Google Dino, Algoritma Google Terbaru 2013

Google Dino, Algoritma Google Terbaru 2013

Google Dino, Algoritma Google Terbaru 2013 - Semenjak awal januari 2013 kemarin, blog media informasi online ini mengalami penurunan kecepatan dalam index postingan baru. Biasanya, 5 menit setelah artikel saya publish, artikel tersebut pasti sudah terindex oleh bot dan tak jarang sudah ada di halaman pertama pencarian google sesuai keyword yang saya tembak.
Sekarang, index artikel baru di blog ini memakan waktu 24 - 25 jam. Hal itu terjadi karena google mengupdate algoritmanya lagi yang di berinya nama google dino yang lebih sadis dari algoritma pendahulunya seperti google panda dan google pinguin.

Google dino, algoritma google terbaru 2013.
Kehadiran google dino ini sangat membuat resah para blogger dengan kesadisannya yang siap untuk menghapus blog dari index pencariannya jika blog tersebut sudah positif sebagai spam atau tidak membuat postingan yang original (hanya copy paste).
Lantas bagaimanakah caranya menghindari penghapusan index blog oleh google dino ini? Berikut saya sertakan video youtube oleh "matt cuts" perwakilan dari google yang menerangkan tentang definisi google dino, silakan di play.


Dari keterangan matt cuts dalam video di atas, dapat disimpulkan bahwa google dino akan menghapus blog jika :


    Memasang banyak banner iklan di bagian header/ sidebar blog.

    Memberi banyak backlink dofollow ke blog/ website p*rno.

    Memasang script yang mengandung malware.

    Membuat artikel tentang sesuatu yang bersifat p*rno dan memberinya banyak keyword.

    Banyak dapat backlink dari blog dummy yang auto generated content.

    Blog tersebut auto generated content.

    Memakai teknik blackhat seo .


Nach, jika kita sudah mengetahui ciri blog yang akan di hapus google dino seperti rincian di atas, kita tinggal merawat dan menjaga blog agar jangan sampai termasuk salah satu dari kriteria blog yang akan di telan mentah2 oleh algoritma google dino ini ngakak. Dan bersyukurlah jika blog sobat tidak termasuk dari ciri2 di atas, karena dengan datangnya google dino yang menghapus blog spam, tentu peringkat blog anda di serp pun bisa meningkat jauh lebih baik lagi.
So, buat para sobat blogger semua, jangan galau hanya karena perubahan algoritma google 2013 ini !. Ini hanyalah sebagai latihan bagi kita sebagai penulis blog untuk bisa lebih kreatif dan edukatif lagi, serta membuang kebiasaan mengcopas postingan orang lain tanpa menyertakan sumber !.

0 comments: